Oktober 25, 2024

Isoman Terpapar COVID-19, Reni Astuti Tetap Semangat Layani Warga Surabaya

suararakyatjatim.com – Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengunggah momen kebersamaan dengan si kecil saat keduanya tampak tengah berolahraga ringan di kediaman rumah, Senin (25/7/2022).

Video keseruan Reni bersama buah hatinya itu disertai caption berisi kabar Pimpinan DPRD Surabaya tersebut yang tengah menjalani isolasi mandiri bersama empat anaknya.

“Beberapa hari kedepan saya mesti WFH isoman dulu usai terdeteksi covid hasil PCR positif akhir pekan kemarin. Belum bisa hadir fisik di dewan maupun di tengah warga,” tulisnya.

Sementara itu, anggota keluarga lain di antaranya suami dan satu anaknya lagi dikabarkan dalam kondisi sehat dengan hasil tes PCR negatif.

Meski terpapar COVID-19 dan mengharuskan rehat dari padatnya agenda dan hanya beraktivitas secara terbatas, nyatanya Reni masih menyempatkan diri bekerja secara remote di sela masa pemulihannya.

“Senin pagi ini sempat rapat online dengan staf memastikan beberapa pengaduan warga sudah terespon. Dalam beberapa hari ini banyak pengaduan terkait anak yang belum mendapatkan sekolah. Juga sejumlah pengaduan lain terkait infrastruktur kampung dan sosial. Semoga tertangani,” bebernya.

Legislator PKS ini juga menuturkan bahwa selama bekerja dari rumah, ia tetap membuka kanal informasi dan layanan pengaduan warga yang hendak menghubungi melalui media sosial maupun datang ke gedung DPRD Surabaya.

“Selama WFH saya masih bisa terima berbagai aspirasi dan laporan warga, bisa ke kantor ada staf yg akan rekap dan sampai ke saya. Atau bisa DM atau WA,” tuturnya.

Dalam keterangannya Reni menyebutkan bahwa dirinya mengidap gejala ringan COVID-19. “Gejala ringan tenggorokan sempat sakit saat nelan dan saat ini tinggal batuk. Saturasi 99%, selera makan normal. Aktivitas fisik baik,” terangnya.

Lebih lanjut, selama menjalani isolasi mandiri, Reni mengatakan bahwa waktunya ia pergunakan untuk mengurus serta mendampingi langsung kondisi kesehatan anak-anaknya yang juga terpapar COVID-19.

“Saya pakai untuk aktifitas masak, beberes rumah dan dampingi 4 anak yang isoman terpapar terlebih dulu. Memastikan saran dokter agar obat dan suplemen terkonsumsi sesuai aturan,” tambah dia.

Tulisan yang berjudul ‘Ada Kebaikan di Setiap Peristiwa’ dan tagar #sayaterpaparcovid tersebut, politisi PKS ini pun meminta doa sekaligus berharap dirinya dapat segera pulih dan menjalani rutinitas melayani warga seperti sedia kala.

“Terima kasih atas semua perhatian. Mohon doa. Semoga kami sehat bersama kembali. Ada kebaikan di setiap peristiwa. Buat warga, teman, jurnalis yang mau bertemu fisik. Semoga tak lama lagi,” pungkasnya.(why)