Oktober 25, 2024

Pemprov Jatim Beri Santunan Seluruh Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan

suararakyatjatim.com – Pemprov Jatim menyiapkan santunan bagi keluarga korban tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ketika di Polres Malang, Minggu, (2/10/2022) siang.

“Pemprov fokus dalam melakukan penanganan korban. Untuk yang meninggal maka Pemprov Jatim memberikan Santunan takziah masing-masing sebesar Rp 10 Juta. Kemudian Kabupaten Malang juga akan memberikan santunan juga,” kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan, untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan yang mengalami luka berat juga diberikan santunan masing-masing Rp 5 Juta. “Ini merupakan bagian dari empati kami terhadap korban, keluarga dan tentunya mereka yang sedang dirawat,” terang Khofifah.

Ia mengatakan, apa yang dirinya lakukan merupakan bagian dari pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk update terkini, jumlah korban tewas Tragedi Stadion Kanjuruhan bertambah dua orang.

“Terkonfirmasi 129 korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara tadi ada 18 yang belum teridentifikasi di RSSA. Insya Allah kami semua mengkoordinasikan semua seluruh stakeholder,” tegasnya.(why)