Oktober 25, 2024

Sambut Malam HUT Kemerdekaan RI ke-78, Ketua RT. 02 Kutisari Utara Berpesan Generasi Muda Jauhi Narkoba

suararakyatjatim.com – Berbagai cara masyarakat di penjuru Nusantara menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Tak terkecuali warga Kutisari Utara RT.02 RW.02 Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rabu (16/08/2023).

Dari hasil pantauan suararakyatjatim.com tampak antusias warga dari Kutisari Utara RT.02 RW.02 Kel. Kutisari, tersebut baik, orang dewasa, ibu-ibu, muda-mudi bergabung bersama di Jalan Kutisari Utara gang 02 pada Rabu (16/8/2023) malam menggelar Tasyakuran dan Tirakatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-78 tahun ini.

Acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-78 dilaksanakan usai menjalankan ibadah shalat Isya. Selama acara ini berlangsung hikmat, guyub dan rukun antar sesamanya.

Menurut Ketua RT.02 RW.02 Kutisari Utara, Miswanto tujuan tasyakuran ini selain bersilaturahmi sesama warga lingkungan juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah dan mendoakan para pahlawan pejuang pembela kemerdekaan yang telah gugur mendahuluinya.

Sebelum masuk ke acara puncak Tausiyah Kemerdekaan, Mas Wanto atau sapaan akrab Ketua RT. 02 mengajak warga khususnya generasi muda, agar kemerdekaan ini diisi dengan kebaikan dan kegiatan yang positif Pasalnya, meraih kemerdekaan tidak mudah tetapi melalui pengorbanan jiwa dan raga.

Lanjutnya, dia berpesan melalui surat Walikota Surabaya terhadap warga harus menjaga kemerdekaan ini dengan meningkatkan kerukunan antar warga RT. 02 RW. 02 Kutisari Utara.

“Saya juga berharap kepada khususnya generasi muda agar tidak terpengaruh obat-obatan terlarang (Narkoba). Dan kedepannya jadilah generasi muda yang tangguh berguna bagi bangsa dan negara kita,” ungkapnya.

Usai diisi dengan tausiyah seputar perjuangan meraih kemerdekaan dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Ketua RT. 02 RW. 02 Kutisari Utara dan ditutup dengan doa bersama agar bangsa ini rukun, sejahtera dan damai.(why)