Oktober 25, 2024

KPU Surabaya: Peluncuran Maskot, Mars, dan Jingle Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

suararakyatjatim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya resmi meluncurkan maskot, mars, dan jingle sebagai bagian dari tahapan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Jumat (26/7/2024).

Acara peluncuran itu dihadiri sekitar 1.200 undangan dan dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB di Gedung Convention Hall, Jl Arief Rachman Hakim, Kota Surabaya.

Anggota KPU Kota Surabaya, Subairi mengatakan, acara ini sekaligus menjadi penanda dimulainya sosialisasi secara masif tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“KPU Kota Surabaya melaksanakan peluncuran tahapan maskot, mars, dan jingle, sekaligus sebagai pertanda atau penanda sosialisasi secara masif dengan melibatkan seluruh masyarakat Surabaya itu akan kami mulai,” ujar Subairi di sela media gathering peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Lurah, Camat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), hingga perwakilan partai politik.

Subairi menegaskan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk menjadi saksi bersama kesiapan KPU Surabaya dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024.

“Itu dalam rangka sekaligus menjadi saksi bersama bahwa KPU Surabaya siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024. Baik itu pemilihan gubernur dan wakil gubernur wali kota dan wakil wali kota,” jelasnya.

Selain itu, kata Subairi, acara ini juga menjadi ajang pemberian hadiah kepada pemenang lomba maskot, mars, dan jingle yang diserahkan secara langsung kepada para pemenang.

“Ini juga menjadi ajang pemberian hadiah terhadap pemenang lomba maskot, mars, dan jingle yang diberikan secara langsung kepada pemenangnya,” tambah Subairi.

Pihaknya berharap, peluncuran ini menjadi simbolis bahwa seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan, perlu terlibat dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2024.

“Ini juga menjadi pertanda secara seremoni bahwa peluncuran ini nanti juga butuh pelibatan seluruh elemen masyarakat termasuk juga teman-teman wartawan dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat,” tutup Subairi.(why)