Oktober 25, 2024

SK DPP PDIP Turun, Adi Sutarwijono Kembali Jabat Ketua DPRD Surabaya Periode 2024-2029

suararakyatjatim.com – Setelah dengan penantian yang cukup lama dan panjang, akhirnya didapatkan kabar yang baik sekaligus melegakan semua pihak jika DPP PDIP telah mengeluarkan nama calon pimpinan untuk DPRD Kota Surabaya yang posisinya sebagai Ketua definitif.

Kabar ini dibenarkan oleh Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, yang mengaku jika dirinya baru saja mendapatkan kabar soal dirinya yang kembali dipercaya menduduki posisi Ketua DPRD Surabaya untuk periode 2024-2029.

“Iya, baru tadi saya diberitahu. Posisiku masih di rumah dinas, ini mau berangkat ke Jakarta (mengambil fisik surat rekomendasinya-red),” Jawab Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya yang di periode sebelumnya (2019-2024) juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya, saat di konfirmasi media ini, Selasa (08/10/2024).

Dengan demikian, maka agenda rapat paripurna DPRD Surabaya yang akan digelar besok hari Rabu (09/10/2024) kemungkinan besar formasinya akan berubah. Yang sebelumnya hanya akan menetapkan 3 calon Wakil Ketua Definif tanpa nama calon dari PDIP, maka formasinya menjadi lengkap yakni penetapan Ketua dan 3 Wakil pimpinan.

PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Surabaya, kembali menunjuk sosok Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPRD Surabaya untuk periode 2024-2029. Sementara untuk posisi wakil, Gerindra menunjuk Bachtiar Rifai, Golkar memberikan nama Arif Fathoni dan PKB menyampaikan nama Laila Mufidah.(why)