Oktober 25, 2024

Jelang Kompetisi Grand Master Nasional,Terapis Indonesia se-Jatim Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

suararakyatjatim.com – Menjelang ajang pencarian bakat Grand Master Nasional 2022, Terapis Indisesia se -Jawa Timur bersama Terapis Nusantara (Tenar)  gelar silaturahmi dan halal bihalal bertajuk “Mari Kita Bersatu dan Bersinergi Menuju Indonesia Hebat Bersama Kita Lebih Berdaya Guna”  di Hotel G-Suites Hotel, Sabtu (4/6/2022).

Mustar Afandi Ketua Panitia Silaturrahmi dan Halal Bihalal Terapis Indonesia, mengatakan kompetisi Grand Master Nasional merupakan ajang pencarian bakat bagi seorang terapis menjadikan seorang Master yang handal dan profesional.

Menurut Mustar Efendi awal terbentuknya acara ini bagaimana menyatukan seluruh terapis Indonesia se- Jawa Timur dulu. Karena dalam waktu dekat kita akan mengikuti ajang kompetisi antar terapis.

“Hal ini tentu untuk meraih prestasi bagi kalangan terapis yang di berbagai pelosok negeri untuk Indonesia sehat. Perhelatan itu disebut Grand Master,” kata Mustar Efendi.

Lanjutnya, kompetisi Grand Master Nasional akan dilaksanakan pada 19 Juni 2022 untuk babak penyisihan wilayah Jawa Timur dan pusatnya dilanjutkan di Bali.

“Harapan saya, teparis Jawa Timur ini sebagai barometer suksesnya penyelenggaraan dan memunculkan pemenangnya,” ungkap Mustar Efendi.

Tidak berhenti disitu, nantinya bagi pemenang di Indonesia akan kita ikutkan perhelatan serupa secara internasional, baik ke Thailand, Filipina dan Malaysia serta yang lebih luas lagi.

Sebelumnya, dinamika mengumpulkan para terapis se-Jawa Timur ini cukup susah. “Bahkan kita sempat berhenti, sudah putus asa. Tidak respon, tidak ada perhatian. Namun pada akhirnya  berupaya demi kebaikan bersama. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” tandasnya.

Sementara itu, Grand Master Kanjeng Dimas  sekaligus pemilik CV Kanjeng Mas Indonesia bergerak di bidang pelayanan ,rumah pijat dan menyalurkan ketenagakerjaan ini, menambahkan bahwa di selenggarakan ajang silaturahmi dengan sesama profesi para terapis Surabaya dan Jawa Timur sangat luar biasa.

“Kita punya visi dan misi yang sama yaitu, untuk mencerdaskan dan terapis yang berkeinginan maju. Sehingga misi kita memberdayakan para terapis untuk  kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk legalitas para terapis kita siapkan pelatihan baik melalui divisi Kanjeng Mas Indonesia maupun dari komite yang lainnya yang sertifikatnya diakui oleh pemerintah.

“Selain itu kita juga sedang melayani uji kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” tambahnya.

Untuk persiapan lomba, dari 40 komunitas, kita cari terapis pilihan yang berbakat dengan keilmuannya. Untuk kita kompetisikan di acara Grand Master Nasional.

Grand Master adalah ajang pencarian bakat bagi seorang terapis untuk menjadi seorang Master Nasional 2022. Kejuaraan ini juga memperebutkan Piala Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2022.

“Jadi syarat-syaratnya untuk mendapatkan sertifikasi, seorang terapis yang akan mengikuti kompetisi harus memiliki KTP, Pas Foto 4X6 sebanyak 2 lembar. Dikirim ke WA group atau panitia.
Terpenting pastikan kemampuan masing-masing sesuai keahlian yang dimiliki,” pungkasnya.(why)