Oktober 25, 2024

Anak-Anak RT 02 Kutisari Utara Antusias Ikuti Lomba Agustusan

suararakyatjatim.com – Memasuki bulan Agustus, banyak hal atau kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut dan memperingati hari kemerdekaan, satu di antaranya lomba “Agustusan”.

Lomba agustusan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya mereka yang sudah dewasa, anak-anak juga bisa mengikutinya.

Hasil pantauan suararakyatjatim.com di kampung RT 02 RW 02 Kutisari Utara, tampak Anak-anak antusias mengikuti lomba masukan bendera dalam botol saat acara kegiatan tujuh belas Agustus di Kelurahan Kutisari, Surabaya, Sabtu (16/8/2022) sore. Warga di sejumlah kampung di wilayah Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya tetap melakukan beragam kegiatan lomba memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Kartar RT 02 RW 02 Kelurahan Kutisari Gilang Dwi Nughroho mengatakan, Kartar RT 02 telah menyajikan berbagai macam lomba pada 17 Agustus yang dipadukan antara kreativitas dengan perjuangan meraih kemenangan, layaknya mencerminkan para pahlawan terdahulu yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Warga Surabaya usai melewati pandemi covid 19. Tampak antusias kecerihaan anak-anak di dampingi orangtuanya mengikuti semua kegiatan lomba tersebut,” katanya.

Lanjutnya, selain untuk menjadi pemenang dan memperoleh hadiah, lomba 17 Agustus pada hari kemerdekaan Indonesia ditujukan untuk menjalin erat hubungan silaturahmi antar sesama warga RT 02 RW 02 Kelurahan Kutisari.

“Anak-anak, hingga ibu-ibu pun ikut serta dalam meramaikan acara lomba 17 Agustus dengan penuh semangat dan antusias,” ungkap Gilang sapaan akrabnya kepada suararakyatjatim.com,

Lomba yang diadakan juga bermacam-macam jenisnya, ada yang sifatnya lomba individual dan ada juga yang berkelompok, semuanya bersatu tujuan untuk menjadi pemenang.(why)