Oktober 25, 2024

Sambut Nataru, DPRD Surabaya Minta Warga Jaga Kondusifitas dan Lingkungan Hunian   

suararakyatjatim.com – Syaifuddin Zuhri anggota Komisi A DPRD Surabaya dari fraksi PDI Perjuangan, mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan lingkungan di pemukimannya.

Hal ini disampaikan, karena tak sedikit warga Kota Surabaya yang memilih untuk berlibur bersama keluarga di momen datangnya tahun baru sehingga kondisi rumah ditinggal dalam kondisi kosong tanpa penghuni.

“Ini semua demi kepentingan bersama, baik warga maupun kota, apalagi saat ini telah memasuki tahun politik. Kita jaga tali persaudaraan, dan bagi yang liburan bisa mengamankan rumahnya masing-masing, seperti aliran listrik dan kompor, agar terhindar dari berbagai musibah dan bencana,” ucap Syaifuddin Zuhri, Kamis (28/12/2023).

Disinggung soal harapannya di tahun 2024, Cak Ipuk-sapaan akrab Syaifuddin Zuhri menginginkan agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Dari sisi pemerintahan, pelayananan dan perhatiannya bisa lebih baik.

“Sehingga dengan demikian, pemerintahan kota akan dicintai warganya sekaligus menjadi tempat investasi yang nyaman bagi para pengusaha dan investor,” tandasnya.

Kepada masyarakat pemilih, Cak Ipuk berpesan agar warga tetap mengedepankan nalar dan pikiran dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, karena tujuan politik dalm berdemokrasi untuk memilih pemimpin yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membawa tujuan masyarakat.

“Jadi pemilu bukanlah sebuah pesta yang bagi-bagi, tetapi bagaimana mendedikasikan diri untuk berjuang menentikan pemimpin yang bisa membawa ke pintu gerbang harapan yang lebih besar untuk masyarakat terutama anak-anak penerus bangsa,” tuturnya.

Kepada peserta kontestasi pemilu 2024, Cak Ipuk mewanti wanti agar tetap menggunakan cara-cara yang santun yang mendidik kepada masyarakat, meski memiliki latar belakang politik dan partai yang berbeda-beda.

“Jangan malah sebaliknya, yakni membuat langkah-langkah yang bisa memecah belah kerukunan warga yang selama telah terbina,” pungkasnya.(why)