Oktober 25, 2024

Hari Ini, PDI Perjuangan Jatim Pastikan Pasangan Risma-Gus Han Maju Pilkada 2024 

suararakyatjatim.com – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno memastikan pasangan Risma-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Han) dipastikan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (29/8/2024).

Sebelum berangkat menuju kantor KPU Jawa Timur, pasangan Risma – Gus Han akan di arak oleh masyarakat Jatim, khususnya Surabaya.

“Nanti ada kirab budaya yang akan mengawal pendaftaran Risma-Gus Han, berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari Industri menuju KPU Jatim di Jalan Tenggilis Surabaya,” terangnya.

Arak-arakan itu diantaranya ada kesenian Roeg, Jaranan, Bantengan, Barongsai dan lainnya.

“Mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan, jika nanti menimbulkan kemacetan,” lanjut Untari.

Sementara partai yang bergabung ke koalisi Risma-Gus Han bertambah lagi, yakni Partai Ummat yang semalam memutuskan untuk merapatkan barisan ke paslon Risma-Gus Hans.

“Insyaallah tiga parpol. Ada PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Ummat. Semalam Partai Ummat minta gabung,” tutur Untari yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini.

Terpisah, Bacalon Wakil Gubernur Jatim KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) mengatakan, dirinya bersama Risma akan mendaftar pada pukul 18.00 WIB.

“Jam 6 Insyaallah,” ucap Gus Hans.

Munculnya jago dari PDIP di Pilgub Jatim 2024 akan diikuti tiga pasangan calon. Yakni, petahana Khofifah-Emil, Luluk-Lukman dari PKB dan Risma-Gus Hans dari PDIP-Hanura-Ummat.(*why)